Beranda

17 Desember 2013

Teknologi : Interactive white board mendukung kemajuan teknologi di Indonesia




            Kemajuan teknologi pendidikan berjalan seiring dengan perkembangan teknologi di bidang lainnya. Proses belajar mengajar interaktif antara pengajar dan siswa menjadi model utama pendidikan saat ini. Pt. Offistarindo Adhiprima ikut serta dalam meramaikan dan memperkenalkan produk nya dalam acara Indocomtech 2013, dengan tema Live In The Future.
            Menurut Deni Eka Putra, selaku Assisten Technical Manager, Pt. Offistarindo Adhiprima, yang ditemui di acara pameran Indocomtech di Jakarta (03/11) , mengatakan bahwa “ Produk Interactive white board ini dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar dengan proses dari komputer atau laptop yang disambungkan ke layar Interactive White Board, juga bisa dengan hanya menggeser atau menyentuh dengan menggunakan tangan seperti layaknya mouse pada komputer. Dengan aktive inspire, kita dapat merubah sistem belajar yang sifatnya masih konvensional atau manual menjadi ke sistem belajar yang lebih interaktif karena menggunakan sarana pembelajaran multimedia yang terintegrasi.”
            Promethean merupakan head quarter dari Pt. Offistarindo Adhiprima yang berdiri di Inggris. Perusahaan tersebut memiliki latar belakang di bidang pendidikan. Sedang Pt. Offistarindo Adhiprima merupakan agen tunggal yang berdiri di Indonesia sejak tahun 1990, sedangkan produk Interactive whoite board ini diperkenalkan sejak 3 tahun lalu. Dan produk Interactive white Board  ini sudah dipergunakan di perusahaan dan universitas yang tersebar di Indonesia, dan telah terjual lebih dari 2.000 unit.
            "Teknologi ini memang merupakan teknologi yang terbilang baru di kalangan masyarakat di Indonesia. Dan baru pertama kali pula kita mengenal produk dengan teknologi canggih seperti ini." ujar Yessi, selaku pengunjung yang ikut mencoba merasakan teknologi pendidikan baru yang canggih dan interaktive ini di pameran Indocomtech 2013.
            Tetapi, menurut Andi yang juga sebagai pengunjung mengatakan, " teknologi seperti ini hanya untuk kalangan masyarakat atau  perusahaan besar yang membutuhkan kinerja interaktive seperti ini, mungkin harga yang ditawarkannya pun mahal.”
            "Produk ini memang diperuntukan bagi perusahaan untuk media presentasi, dan juga sebagai media pembelajaran yang interactive di sekolah atau pun di perguruan tinggi. dan untuk harga produk ini, bisa melakukan pertanyaan  melalui sales kami atau buka di website kami yaitu di www.offistarindo.com. " ungkap  Deni Eka Putra.

 Penulis :Harry Basarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar