Beranda

6 Januari 2014

DEMO BURUH : PT.Winggoh Albindo.


Kamis,17/10/13 12:30 wib
Tangerang – Para buruh pt.winggoh albindo melakukan mogok kerja dan berorasi di depan perusahaan. Mereka meminta dan menuntut kejelasan terhadap hak-hak mereka sebagai pekerja buruh yang mereka anggap tidak mereka dapatkan sebagai mestinya. Seperti : pemberian gaji tidak sesuai yang sudah di tetapkan pemerintah,jam kerja yang lebih tanpa ada uang lembur,menghilangkan outsourcing,dan pemutusan kerja sepihak.
“ kami menuntut hak-hak kami sebagai buruh di perusahaan ini,tidak kami peroleh sebagai mestinya. Contohnya gaji kami yang seharusnya 2,2 juta rupiah tapi hanya di berikan 1,9 juta rupiah. Untuk jam kerja lebih (lembur), kami yang masuk jam kerja mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Sering dapat jam kerja tambahan dari atasan selama 3-5 jam,namun pendapatan yang di peroleh dari lembur tersebut tidak sesuai. Untuk outsoucrsing kami menuntut untuk di hapuskan. Didik (40) yang di wawancarai di lokasi demo.
Para buruh dalam melakukan demonstrasi tersebut sudah berjalan selama 3 hari. Dan akan melanjutkan aksi orasinya sampai tuntutan mereka semua terpenuhi atau ada musyawarah antara pihak perusahaan dan buruh. Namun dari pihak perusahaan tersebut belum ada tanggapan apa terhadap tuntutan buruh. Namun kegiataan produksi tetap berjalan walaupun hanya 50%. Dan saat ingin di wawancaraipun pihak perusahaan enggan memberikan pernyataan.

Rizky anuari–Jurnal empat                                                                                                                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar