Beranda

6 Januari 2014

SEPUTAR JAKARTA : Mengurangi Level Stress dengan Senam Malam


Minggu,15/12/13 20:15 WIB

JAKARTA, Malam itu satu instruktur senam berdiri di tengah-tengah keramaian jakarta puri walk dan memberi aba-aba untuk melakukan pemanasan, ini sangat aneh sekali untuk saya atau mungin saya tidak tau disetiap minggu malam aktivitas ini dilakukan. Banyak dari mereka yang sangat antusias dengan di adakannya senam di malam hari, dan banyak juga masyarakat mengambil sisi positiv dari kegiatan senam dimalam hari sebagai ajang membugarkan diri dan juga sarana hiburan untuk masyarakat. Selain menyehatkan diri sendiri masyarakat juga mendukung aktivitas senam ini mereka juga ikut serta membudayakan olahraga tidak hanya di pagi hari atau sore hari tapi juga bisa dilakukan pada malam hari. Manfaat olahraga di malam hari anda bisa tidur lebih lelap dan mengurangi level stres setelah bekerja.

“Sebut saja nuri” Instuktur senam muda yang punya banyak pengalaman tentang senam, awalnya saya dan rekan-rekan iseng ini membuat geger masyarakat sekitar puri walk karna di liat dari segi lokasi sangat luas untuk melakukan kagiatan sanam. Lalu saya dan rekan-rekan meminta ijin kepada pihak pengurus puri walk ingin mengadakan kegiatan positiv di sekitar kawasan puri walk dan mereka mendukung dengan program yang saya buat, di minggu pertama kami turun kelapangan melakukan pemanasan dengan musik senam yang bercampur dangdut. Dan orang-orang mulai tertarik melihat kami melakukan pemanasan, saya terus memberi aba-aba kepada rekan-rekan untuk fokus melakukan pemanasan sampai dimulainya senam. Di minggu ke dua kami datang lagi dan sedikit dari orang-orang sekitar sudah ikut serta dengan kegiatan yang kami buat lalu banyak juga yang mulai bertanya kapan lagi di adakannya senam ini ? “saya bilang setiap minggu malam jam 19:30 sampai 20:30”. Berlanjut di minggu ke tiga masyarakat banyak yang berdatangan ingin ikut serta dalam program yang saya buat, saya dan rekan-rekan sangat bersemangat karna apa yang kami lakukan membuahkan hasil. Ada beberapa masyarakat yang bertanya apa ini di kenakan biaya ? “saya bilang ini untuk diri kita dan untuk kesehatan kita jadi ini gratis” walaupun saya dan rekan-rekan di setiap minggu malam nya harus mengeluarkan uang untuk membayar keamanan setempat, lalu masyarakat membuat kesepakatan mereka sendiri untuk membantu pengeluaran kami dengan cara setiap pertemuan ke dua di kenankan iuaran sebesar Rp. 5000. Dan berlanjut sampai saat ini, misi saya dan rekan-rekan ingin membuat orang-orang tidak lupa dengan kesehatannya karna kesehatan itu lebih berharga dari apa yang kita cari. “Nuri Cahyati”

Penulis : Muhammad Istofa Shiddiq-jurnal4


1 komentar:

  1. salam kenal gan, bagus juga idenya gan memanfaatkan puri untuk hal yang positif. kalau boleh tau tempat untuk menjual baju senam murah itu dimana ya gan? makasih ya gan sebelumnya. saya tunggu infonya. :)

    BalasHapus