Beranda

5 Januari 2014

Ekonomi : Naiknya harga bahan pokok menjelang tahun baru 2014





Menjelang tahun baru 2014 harga bahan pokok mulai melonjak naik , seperti sayuran dan harga bahan – bahan lainnya .
Pedagang nasi menuturkan “ Gimana ya, bahan pokok pada naik tapi upah buruh masih belum mencapai UMR ”.

Adanya kenaikan bahan pokok menjelang tahun baru ini sangat di keluhkan masyarakat kalangan bawah ,  upah yang masih belum mencapai rata – rata itu membuat warga khawatir akan kebutuhan - kebutuhan lain yang masih belum terpenuhi. Seperti Ramli pedagang sayur di daerah Pesing , Jakarta Barat (24/12). Harga kebutuhan pokok seperti cabai rawit merah mencapai harga Rp. 28.000 per kg , tomat mencapai Rp.10.000 per kg . “ Yang mahal sekarang cabai merah keriting dan bawang merah, sedangkan bawang putih masih sama Rp.12.000 per kg” ujarnya .

Susi (28) ibu rumah tangga , menuturkan “ Kalau bahan - bahan pada naik, nanti ga bisa makan. Kalau bisa, pemerintah mikirin masyarakat kalangan bawah, apalagi sekarang cari duit susah, di tambah apa-apa mahal, kasian aja rakyat kecil” ungkap susi.
Dengan harga bahan pokok yang begitu tinggi warga berharap pemerintah mau menaikkan upah buruh secara keseluruhan , dengan itu kebutuhan masyarakat akan terpenuhi atau bisa menstabilkan harga bahan pokok seperti semula .

Penulis : Dewi Yanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar