Beranda

5 Januari 2014

Ekonomi : Penjualan hewan qur’ban mencapai 1 Milyar




Menjelang hari raya idul adha penjualan hewan qur’ban terus meningkat , seperti yang dipaparkan pedagang qur’ban di daerah cengkareng , Jakarta barat mengatakan “sehari penjualan disini mencapai 2-10 ekor kambing , begitu pula sapi mencapai 3-5 ekor” Ujarnya. Harga hewan kurbannya pun beragam, untuk seekor kambing mencapai 2,5 sampai 3 juta, sedangkan sapi mencapai 8 – 11 juta per ekor .

Nunik , pedagang sekitar mengatakan “ Dengan adanya aktivitas penjualan qurban disini, warung saya jadi ramai pembeli , banyak orang yang hanya sekedar melihat lihat hewan qurban dan langsung mampir ke warung saya walaupun hanya sekedar minum kopi“.  Banyak pihak yang merasa diuntungkan dengan adanya penjualan hewan qur’ban disini .
Neni , selaku konsumen mengatakan “ sapi dan kambing yang di jual disini sangat berkualitas , harganya pun tidak terlalu mahal , dan nantinya kambing yang saya beli disini akan saya sumbangkan ke mesjid terdekat” ungkapnya . 
Dengan adanya akivitas penjualan hewan qurban disini banyak pihak yang merasa diuntungkan, dari konsumennya sendiri hingga pedagang sekitar . Penjualan hewan qurban disini sudah terjamin kesehatannya oleh dinas kesehatan setempat saat di datangkan ke Jakarta ,  karena puas dengan harga dan kualitas hewannya, penjual hewan qurban disini sudah mempunyai pelanggan tetap setiap tahunnya sehingga sampai hari H pun masih ada pembeli yang datang .

Penulis : Dewi Yanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar