Beranda

4 Januari 2014

HUKUM : Narkoba Di Kalangan Mahasiswa



Jakarta, BSI Cengkareng
Trendnya penggunaan narkoba dikalangan mahasiswa seolah  olah sudah menjadi hal yang biasa.  Jumlah pengguna narkoba tiap tahunnya semakin bertambah dan para pelajarlah yang menjadi sasaran utama untuk peredaran narkoba.Banyak diantara mereka menggunakan narkoba awalnya hanya sekedar coba-coba sampai akhirnya sekarang menjadi pencandu narkoba.

“Tentunya kita juga sudah tahu, bahwa narkoba itu adalah obat obatan terlarang, sebelumnya kita juga sudah tahu efeknya bagi pecandu narkoba. Ada dari salah seorang teman saya seorang pecandu narkoba, biasanya dia jika ingin menggunakan barang tersebut hanya sesama saja, tetapi ada juga yang mengajak orang untuk menggunakan obat obatan tersebut..” Ujar Rian (22) mahasiswa.
 “Sesuai dengan peraturan yang ada, jika ada mahasiswa kedapatan sedang menggunakan narkoba di lingkungan kampus, kami sendiri dari pihak kampus akan menindaknya secara tegas berupa D.O sampai ke tahap selanjutnya kami akan melaporkan kepada pihak yang berwajib.” Ujar Yunita (32) admin

“Hal yang terpenting agar kita tidak terjerumus dengan pergaulan kita adalah kita bisa jaga diri dan mengisi waktu luang dengan hal hal yang posisitif misalnya seperti mengikuti kegiatan bimbingan dan kegiatan kegiatan lainnya. Karena dengan mengikuti kegiatan tersebut kita bisa mendapatkan perbekalan agar kita terjerumus ke narkoba.” Ujar Bayu (24) wakil senat.


Penulis : Beni Purwanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar