Beranda

5 Januari 2014

Kesehatan : KJS Tetap berjalan di 2014 Meski JKN Resmi Di Keluarkan



JAKARTA, pelayanan terhadap pasien pemegang Kartu jakarta sehat tetap di terima meski JKN jaminan kesehatan nasional sudah resmi dikeluarkan oleh pemerintah pada 1 januari 2014,
“kami sampai saat ini masih banyak menerima pasien yang menggunakan KJS.., khususnya dihari jumat itu yang paling banyak pasienya” ujar Ida nuraini salah satu resepsionis di puskesmas teluk gong.

Menurutnya tercatat setidaknya hampir  25 orang  pasien yang datang menggunakan KJS setiap harinya.  “yah kami tetap akan melayani selagi ketentuanya masih berlaku,” ujarnya
“saya punya KJS, anak saya juga ada.” Ujar imam supriatman salah satu karyawan retail di mall Daan mogot.
“waktu itu anak saya pernah sakit dan sempat di opname di RS Fatmawati selama satu hari semalam dan memang saya tidak dimintai biaya apapun,hanya mengisi beberapa formulir dan menunjukan KJS anak saya untuk di data,ya saya merasa terbantu dengan KJS ini.”menurut imam.

Pada 28 Mei 2013,Gubernur DKI Joko Widodo membagikan sebanyak 1.733.991 KJS (Kartu Jakarta Sehat) di lima wilayah di Jakarta. Secara simbolis, Joko Widodo membagikan KJS di Puskesmas Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Menurut data dari Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati menyebutkan jumlah itu terdiri dari sebanyak 339.333 KJS di Jakarta Pusat, 105.715 KJS di Jakarta Utara, 435.979 KJS di Jakarta Barat, 337.449 KJS di Jakarta Selatan, 502.500 KJS di Jakarta Timur dan 12.165 KJS di Daerah Kepulauan Seribu,

Editor : Nursidin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar