Beranda

4 Januari 2014

SOSIAL : Merajut asa di Panti Asuhan




Jakarta, 27 Desember 2013, Cendrawasih (Cengkareng)
Panti asuhan tidak terlepas dari para anak anak yang kurang beruntung karena mereka tidak bisa merasakan kasih sayang dari kedua orang tuanya yang sudah tiada.Dengan keberadaan dari panti asuhan tersebut dapat menjadi tempat berlindung bagi mereka sekaligus tempat menggantungkan cita citanya agar kelak dapat mandiri dan tidak bergantung kepada orang lain.


“Semenjak umur 10 tahun saya sudah berada disini karena orang tua saya sudah meninggal semua.Disini saya dititipkan oleh saudara saya untuk sekolah dan hidup mandiri seperti anak yang lain.Saya sangat senang berada disini karena banyak teman teman yang senasi dengan saya.Cita cita saya ingin jadi guru agar dapat mengajarkan teman teman tentang pentingnya pendidikan” ujar Nurhasanah (13).
Sumber pendanaan panti sendiri berasal dari banyak donatur yang ingin menyumbangkan hartanya untuk kelangsungan panti ini.Banyak juga dari warga sekitar yang menyumbang ke panti ini karena banyak dari anak anak mereka yang bersekolah disini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.
Menurut Zulkifli (25) seorang petugas panti banyak anak anak yang ditampung disini berasal dari lingkungan sekitar dan juga luar daerah.Kebanyakan dari mereka dititipkan oleh sauda-ranya untuk disekolahkan dan dibina di panti asuhan tersebut agar mereka dapat mandiri. Sumber pendanaannya sendiri dari berbagai donatur terutama warga sekitar panti itu sendiri.

Penulis : A.Haris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar